• Jl. Raya Karangploso Km.04, Malang, Jawa Timur 65152
  • (0341) 494052
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
    • Logo Agromodern
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
  • Publikasi
    • Buku
    • Pedum/ Juknis
    • Infografis
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Layanan
Thumb
2851 dilihat       23 April 2025

BIMTEK PELAYANAN PUBLIK MENUJU KIPP

Surabaya, 23 April 2025 - Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pertanian melaksanakan pembinaan bagi pengelola pelayanan publik dalam bentuk Bimbingan Teknis Pelayanan Prima. Pelaksanaan dilakukan di 3 wilayah secara serentak yaitu Jawa Timur, Lampung dan Kalimantan Selatan.

Di Jawa Timur kegiatan dilaksanakan di Pusvetma Surabaya dan diikuti oleh 11 UPT Kementan yaitu BB Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Surabaya, Pusvetma, BBIB Singosari, BBPP Ketindan, BBPP Batu, Polbangtan Malang, BRMP Jatim, BRMP Jestro, BRMP TAS, BRMP TAKA dan BRMP RB.

Kepala Balai Besar Veteriner Fatma Surabaya, drh. Edy Budi Susila, M.Si, dalam sambutan pembukaan, menyampaikan harapan acara ini sebagai penguatan kebijakan pelayanan dalam rangka mendukung tusi Kementan yakni penyediaan pangan. Tentu saja, hal ini mengacu pada pasal 10 Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik bahwa penyelenggaraan pelayanan publik berkewajiban melakukan evaluasi terhadap kinerja pelaksana di lingkungan organisasi secara berkala dan berkelanjutan menuju peningkatan kualitas pelayanan publik, sesuai dan memenuhi standar pelayanan.

Dalam Bimtek ini tersampaikan 3 materi dengan narasumber dari KemenpanRB, yaitu (1) PEKPPP, Opini kepatuhan Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Inovasi Pelayanan Publik; (2) Pembinaan Inovasi melalui Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dan (3) Penguatan Implementasi Standar Pelayanan Publik yang Berkelanjutan.

Salah satu bentuk evaluasi pelayanan publik yang dikemas dalam KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) yang memiliki urgensi antara lain sebagai instrumen untuk KMS JIPPNAS, instrumen budaya inovasi dalam organisasi, kontribusi terhadap pembangunan, dampak pada pelayanan publik, serta praktik pembinaan inovasi negara OECD. Tema KIPP tahun 2025 adalah "Mewujudkan Pelayanan Publik Berdampak Untuk Kesejahteraan Masyarakat", dapat diakses melalui akun sinovik.

Prev Next

-


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    MENTAN AMRAN GELAR RAKOR PERCEPATAN HILIRISASI PERKEBUNAN DI JATIM
    24 Des 2025 - By Tim Humas
  • Thumb
    TINGKATKAN POSISI TAWAR PETANI, MELALUI WORKSHOP DUKUNGAN PENGEMBANGAN KORPORASI
    24 Des 2025 - By Tim Humas
  • Thumb
    BRMP JAWA TIMUR KEMBALI RAIH PREDIKAT INFORMATIF DALAM ANUGERAH KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK 2025
    24 Des 2025 - By Tim Humas
  • Thumb
    DUA MAHASISWA UNESA PAPARKAN HASIL MAGANG DI KP MOJOSARI
    23 Des 2025 - By Tim Humas
  • Thumb
    BERBAGI KEPEDULIAN, DWP BRMP JAWA TIMUR GELAR KHITAN MASSAL
    23 Des 2025 - By Tim Humas

tags

BPSIP JATIM BSIP BSIP JATIM BSIP JAWA TIMUR BrMP JATIM

Akreditasi Sertifikasi :

Kontak

(0341) 494052
(0341) 471255
[email protected]

Jl. Raya Karangploso Km.04
Desa Kepuharjo. Kec. Karangploso
Kabupaten Malang - Jawa Timur
Indonesia
65152

Website: https://jatim.brmp.pertanian.go.id

Callcenter WA: 0822-4158-0822 

© 2022 - 2025 Balai Penerapan Modernisasi Pertanian (BRMP) Jawa Timur. All Right Reserved